Dokter Gamal Bantu Pasien Miskin Via Aplikasi Homedika Dan Siapapeduli.id

Dokter Gamal Bantu Pasien Miskin Via Aplikasi Homedika Dan Siapapeduli.id

Gamal Albinsaid seorang dokter yang berasal dari Malang sangat patut untuk ditiru, meski dia bekerja sebagai tenaga medisbukan berarti dia tidak melek teknologi.

Meski umur dokter Gamal terbilang muda, prestasinya sudah segudang. Salah satunya mendapat penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014 yang langsung diberikan Pangeran Charles di Istana Buckingham.

Gamal pun memberikan motivasi pada peserta Youthizen Motorola untuk menggunakan ilmu yang dimiliki agar berguna bagi orang banyak. Gamal ingat betul ucapan ustaznya bahwa jangan mati-matian mengejar sesuatu yang nanti tak bisa dibawa mati. Itulah yang mengantarkannya terus berinovasi lewat ilmu yang telah didapat untuk membantu orang-orang yang kesulitan berobat.


Dari beberapa data yang dimilikinya kesenjangan di Indonesia sangat memprihatinkan,masih banyak masyarakat yang kesulitan atau tidak mempunyai biaya untuk sekedar berobat saja  . Hal itu yang membuatnya mendirikan perusahaan bernama Indonesia Medika dan situs siapapeduli.id.

Gamal membentuk platform Homedika yang bisa diunduh di Play Store. Ketersediaan aplikasi ini untuk memudahkan pengiriman tenaga medis ke rumah di mana ada orang kesulitan untuk berobat.

Mulai dibentuk Desember lalu, tercatat sudah ada 800 tenaga medis dari 100 kota yang bergabung di platform Homedika. Bila sudah mencapai 50 ribu tenaga medis, nanti bisa memungkinkan langsung mengirim ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan.

Sedangkan,  Siapapeduli adalah program penggalangan dana dan bantuan dana kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam pembiayaan tindakan medis dan perawatan pasien. Program ini menggunakan sarana media sosial dan website untuk menggalang dana tersebut.

Skema yang dilakukan Gamal untuk membantu orang-orang yang kesulitan berobat lewat metode crowfunding tersebut dibilang efektif.