Tips Aman Berpergian Dengan Transportasi Online

Tips Aman Berpergian Dengan Transportasi Online

Perkembangan teknolohi sekarang sudah mulai mengarah ke sarana transportasi, sekarang banyak bermunculan transportasi online diantaranya Gojek, Uber, dan Grab. Dengan adanya trasportasi ini pilihan masyarakat semakin beragam untuk memilih mode transportasi.

Sekarang semakin banyak masyarakat yang memilih menggunakan layanan ride sharing untuk mengantar ke berbagai tujuan. Agar tetap aman dan nyaman, berikut tips saat bepergian dengan transportasi online.


1. Pastikan lokasi penjemputan yang tepat


Luangkan waktu beberapa detik untuk memastikan alamat dan memastikan pin di aplikasi kamu berada di posisi yang tepat. Ini akan menghemat waktu dan memperlancar penjemputan. Hindari lokasi yang menyulitkan penjemputan, seperti area dilarang berhenti atau parkir, pembangunan jalan atau lainnya.


2.Waktu adalah uang


Mitra pengemudi berusaha sebaik mungkin untuk menjemput kamu dengan secepat mungkin. Sebagai gantinya, usahakanlah untuk bersiap-siap sebelum kendaraan sampai di tempat penjemputan. Beri tahu pengemudi bahwa kamu membutuhkan waktu ekstra dengan menghubungi mitra driver.


3. Berlaku sopan dan saling menghormati


Norma kesopananan dan saling menghormati adalah hal yang berlaku secara universal yang menghubungkan antar sesama warga dan antar bangsa, serta menciptakan komunitas yang lebih baik. Jadi, perlakukanlah pengemudi sebagaimana kamu ingin diperlakukan, demikian pula sebaliknya.

Perlakukanlah pula kendaraan yang kamu tumpangi dengan baik, misalnya dengan tidak merokok, minum, atau makan selama perjalanan. Hindari hal-hal yang
menimbulkan ketidaknyamanan bagi mitra-pengemudi serta penumpang-penumpang setelah kamu.


4.Beri Masukan


Setiap penyediaan layanan ride sharing menyediakan rating. Setiap masukan yang kamu berikan akan meningkatkan dan menjaga kualitas layanan. Hal ini turut pula memberikan akuntabilitas. Jadi setelah sampai tujuan, berikan rating dan masukan.